Thursday, February 22, 2018

Fitur Terbaru dari Qualcomm Snapdragon 845



Qualcomm, salah satu perusahaan terkemuka dalam industri komunikasi baru saja meluncurkan produk processor terbarunya yang dinamai Snapdragon 845. Processor terbaru ini digadang gadang memiliki banyak fitur unggulan baru yang akan kita bahas pada artikel ini.

Kamera dan Arsitektur Grafis.
Snapdragon 845 dibekali dengan The Spectra 280 ISP yang merupakan terobosan baru dalam industri untuk menciptakan Video dengan kualitas Ultra HD Premium. Spectra 280 ISP juga mendukung dalam meningkatkan kualitas gambar walaupun dalam pencahayaan yang kurang, ini juga meningkatkan dalam pembuatan slow-motion video dan mereduksi multi-frame noise.
Dengan spectra yang baru ini daya yang digunakan lebih kecil dan meningkatkan sensitifitas kamera, menjadikan pengguna dapat menggunakan fitur face recognize dengan lebih cepat dan akurat, juga dapat membuat pengguna dapat mendeteksi keberadaan benda sekitar saat menggunakan XR. Fitur ini juga meningkatkan kualitas bokeh kamera, portrait, refocusing, dan fitur high-resolution photography lain.
Snapdragon 845 juga dibekali dengan Adreno 630 visual processing architecture terbaru yang menggunakan Room-Scale 6DoF dan SLAM yang mana ini merupakan terobosan terbaru dalam mobile VR. Terobosan tersebut dapat membuat pengguna mengeksplor dunia virtualnya tanpa takut bertabrakan dengan benda-benda di dunia nyata. Qualcomm juga memperkenalkan Adreno Foveation, yang memiliki kemampuan tile-based rendering, eye tracking, dan multi-view rendering.

A.I
Aplikasi A.I atau Artificial Intelligence pada processor ini dapat langsung digunakan melalui smartphone tanpa harus mengakses cloud. Terdapat sebuah assistant digital yang dapat mengenal pengguna dengan baik dengan kemampuannya mengenal suara dan gaya bicara pengguna. Ini tentu saja membantu pengguna untuk dalam pekerjaan. Hexagon™ Vector DSP, Adreno™ GPU, Kryo™ CPU dan Qualcomm Aqstic™ ketiga chip ini bekerja bersama untuk menciptakan kemampuan yang lebih baik dalam semua aplikasi A.I seperti kamera, suara, XR, dan kemampuan gaming. Untuk lebih tau tentang A.I dapat klik disini

Keamanan
Snapdragon terbaru ini menambahkan layer tambahan pada keamanannya untuk memisahkan data pribadi dengan hal lainnya. Data pribadi tersebut seperti pembayaran dan transaksi finansial. Selain itu juga meningkatkan keamanan pada fitur lain seperti sidik jari, deteksi iris, dan deteksi wajah.

Konektivitas
Processor ini menggunakan Snapdragon X20 LTE yang mempunyai kecepatan hingga 1.2 Gbps, yang mana terdapat peningkatan sebesar 20% dari versi sebelumnya. X20 ini support kombinasi jaringan LTE yang lebih baik. X20 juga membuat pengguna dapat merasakan VR seperi dunia nyata karena peningkatan kecepatan yang dapat meningkatkan kualitas video 360°, dan juga suaranya tanpa buffering. Snapdragon 845 juga dibekali dengan teknologi Bluetooth 5 yang cepat dan sangat hemat daya. Dapat mentransfer audio secara langsung ke beberapa speaker atau audio device lain. Juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengoptimalkan kecepatan dalam menggunakan Wi-Fi publik.

Daya Baterai
Snapdragon 845 didesign agar lebih efficient dalam penggunaan baterai. Terbukti, pada versi terbaru ini kita dapat menikmati video berkualitas 4K UHD Premium hingga 4 jam lebih, bermain game VR hingga 3 jam lebih, dan berkomunikasi menggunakan UHD Voice calls hingga 2 hari lebih. Selain itu Processor ini dibekali dengan Qualcomm Quick Charge 4+ yang membuat pengguna dapat men-charge Smartphone nya dari 0% hingga 50% dalam waktu 15 menit saja.

Sekian artikel kali ini, kalian dapat membaca artikel lain yang ada di bawah ini. Kalian juga dapat share artikel ini agar bermanfaat. Thanks!

0 komentar:

Post a Comment